Selamat Hari Bacang, Duan Wu Festival Day dan Happy Dragon Boat Festival

0
10
<pre><pre>Selamat Hari Bacang, Duan Wu Festival Day dan Happy Dragon Boat Festival

JAKARTA, bisniswisata.co.id: Hari ini dalam kelompok komunitas WA Klub Senior Pariwisata Indonesia (ITSC) yang terdiri dari bapak-bapak pendiri pariwisata Indonesia yang telah berjuang sejak tahun 1950-an, mengedarkan Happy Happy Bacang Day. Ternyata Hari Bacang terkait dengan Festival Duan Wu dan Festival Perahu Naga.

Ibu Tuti Sunario, mantan eksekutif Dewan Promosi Pariwisata Indonesia, kemudian memposting gambar kue cincang 4-bentuk dengan setiap aspek yang mengandung makna: 1. Suami dan istri saling mencintai, jangan bertengkar, Keberhasilan karir upaya meningkat.

Broer Kusuma, seorang pengusaha dan penulis yang telah melakukan perjalanan di 176 negara dan pengamat warisan dunia, berdiskusi dengan senang hati makan daging sapi diikuti oleh ucapan selamat ulang tahun dari Arifin Pasaribu, mantan Manajer Hubungan Masyarakat Hotel (PR) Hotel pertama di Indonesia yang diresmikan oleh Presiden pertama Republik Indonesia, Soekarno, pada tanggal 5 Agustus 1962.

Selamat Duan Wu Festival dalam bahasa Mandarin (Pinyin dan artinya) – Bulan 5 pada hari ke 5 menurut kalender lunar Tiongkok adalah Duan Wu Jie, salah satu dari 8 Liburan Tradisional Tonghoa yang masih dirayakan hingga hari ini.

Bakcang atau pangsit dikutip dari Wikipedia.org adalah penganan makanan tradisional Cina. Kata & # 39; bakcang & # 39; sendiri berasal dari dialek Hokkien yang umum digunakan di kalangan orang Cina di Indonesia.

Bakcang menurut legenda pertama kali muncul pada masa Dinasti Zhou sehubungan dengan simpati orang-orang terhadap Qu Yuan yang bunuh diri dengan melompat ke Sungai Miluo. Saat itu, penduduk setempat terlempar ke sungai untuk mengalihkan perhatian makhluk-makhluk di dalamnya agar tidak memakan tubuh Qu Yuan.

Bakcang kemudian menjadi salah satu simbol literal Peh Cun atau Duanwu bak mandi adalah daging dan cang adalah daging jadi arti bakso adalah daging. Namun dalam praktiknya, selain yang mengandung daging, ada juga irisan yang mengandung sayuran atau yang tidak.

Bakcang yang mengandung sayuran disebut chaicang, chai adalah sayuran dan yang tidak mengandung biasanya dimakan bersama dengan gula apel atau gula yang disebut kicang. Terbuat dari beras ketan sebagai lapisan luar; isi daging, jamur, udang kecil, seledri, dan jahe.

Ada juga yang menambahkan kuning telur asin. Untuk rasa biasanya ditambahkan sedikit garam, gula, merica, penyedap makanan, kecap, dan sedikit minyak sayur.

Tentu saja yang tak kalah penting adalah daun dan tali pembungkus. Daun biasanya dipilih daun bambu panjang dan lebar yang harus dimasak terlebih dahulu untuk detoksifikasi. Bakcang biasanya diikat dalam bentuk piramida segitiga.

Festival Duan Wu

Kegiatan penting yang sering dilakukan dalam merayakan Festival Duan Wu adalah Perlombaan Perahu Naga dan memakan makanan khusus dari Festival Duan Wu, Bakcang (Zong Zi).

Selain kegiatan penting di atas, mengirimkan ucapan selamat kepada orang tua, saudara, rekan kerja dan teman juga merupakan hal yang sering dilakukan, baik melalui SMS, Email atau WA

Berikut ini adalah beberapa kata ucapan selamat dari Festival Duan Wu yang dikutip dari Dinaviriya.com;

"Butir nasi menandakan harapan, doa. Saya membungkus dan mengirimkan semua harapan dan doa saya kepada Anda di Festival Duan Wu ini, semoga Anda dapat melewati setiap hari dengan karier yang penuh warna dan mulus seperti Perahu Naga yang selalu bersaing untuk menang. "

"Festival Duan Wu telah tiba, aku mengirimkan doaku kepadamu, semoga karirmu seperti Perahu Naga yang bergerak cepat, Keluarga seperti pangsit yang selalu hangat, kepribadian seperti pangsit yang sangat elegan, Kebahagiaan seperti ketan."

"Meletakkan selapis daun Bakcang, membungkus kasih sayang yang tak terpisahkan, benang demi benang mengikat kerinduanku padamu; butir demi butir beras dan keharumannya mengirimkan doa terdalamku kepadamu, selamat Festival Duan Wu,"

"Festival Duan Wu telah tiba, SMS saya juga telah tiba, mengirimkan doa-doa saya kepada Anda; semoga damai selalu tersenyum pada Anda, kebahagiaan juga telah tiba di depan Anda, semoga kesenangan selalu memeluk Anda, kesulitan selalu menjauh dari Anda, kesehatan selalu bersamamu; di festival Duan Wu ini, semoga yang terbaik ada di sisimu. "

"Tuhan memberiku Bakcang, di dalamnya ada kebahagiaan, kekayaan, dan keberuntungan, aku ingin mengirimkannya kepadamu, semoga karirmu akan lancar, hidupmu akan selalu bahagia, cintamu akan selalu manis, setelah memakannya, aku semoga kebahagiaan akan selalu bersamamu. "

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here