Menikmati Kopi Di Dalam Bus Saat Berkeliling Kota Solo

0
8
Rin Hindryati

Kopi sambil berkeliling kota Solo (foto: detik)

SOLO, business-tourism.co.id: Ada banyak cara untuk memikat wisatawan datang ke satu tempat. Selain keindahan alam dan pertunjukan budaya, ide-ide kreatif juga bisa menjadi alternatif. Seperti apa yang dilakukan oleh perusahaan transportasi wisata Mata Trans di Solo. Mereka meluncurkan tur baru "Transbuck Bus Cafe" pada 16 Juni lalu. Konsepnya, seperti namanya, mengubah bus menjadi kafe berjalan.

Interior bus dirancang sehingga dapat menampung 28 orang. Ada tujuh meja yang tersedia di bus sehingga jarak sosial tetap terjaga dan penumpang tetap nyaman. Di era pandemi Covid-19, protokol kesehatan adalah wajib.

Manajer kafe di bus juga mengimplementasikan protokol kesehatan sesuai dengan Prosedur Operasi Standar (Sop) yang berlaku, termasuk pengukuran suhu tubuh dan penggunaan pembersih tangan untuk wisatawan sebelum memasuki bus. Armada bus juga secara rutin disemprotkan dengan cairan desinfektan. Barista dan koki juga memakai topeng, pelindung wajahdan sarung tangan.

Pencinta kopi dapat naik bus ini sambil minum kopi sambil menikmati keindahan Solo. Perusahaan mengenakan biaya Rp 50.000 per orang. Dengan harga itu, Anda akan mendapatkan minuman dan makanan ringan serta berjalan-jalan di sekitar kota Solo selama sekitar 60 menit.

Tur Solo di sekitar rute Solo dimulai dari Garasi Trans Solo Jalan Adi Sucipto 89 Solo ke Fly Over Jalan Manahan-Slamet Riyadi-Istana Surakarta-Pasar Kliwer-Baron-Gendengan-Fly Over Manahan kembali ke garasi Trans Mata.

Sementara itu, jadwal keberangkatan untuk tur kafe di bus dibagi menjadi 4. Diantaranya adalah 16:45 WIB, 18.30 WIB, 19.45 WIB, dan 21.00 WIB.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here