Kembali bekerja, makanan tahan lama ini bisa dikonsumsi kapan saja

0
13
makanan olahan yang tahan lama

Sudah waktunya untuk kembali bekerja setelah beberapa waktu kemarin bekerja dari rumah? Ini berarti bahwa aktivitas dan aktivitasnya kembali solid. Jika tidak dielakkan, kita bisa kesulitan mengatur waktu. Sekarang agar lebih ringkas dan mudah, kita dapat menyiasatinya dengan menyimpan makanan yang siap dikonsumsi yang tahan lama. Beberapa makanan ini bisa menjadi inspirasi untuk stok makanan olahan yang siap makan dan dapat disimpan untuk waktu yang cukup lama.

Tempe kering

Sudah lama tempe yang satu ini diolah menjadi salah satu andalan untuk disimpan di rumah. Selain tahan lama, bahan yang dibutuhkan juga cukup mudah didapat dan ekonomis. Tidak jarang, ikan teri dan kacang tanah digunakan sebagai campuran dalam tempe kering olahan. Sehingga rasa yang dihasilkan pun lebih kaya dan enak.

Kentang balado

Selain tempe, kentang juga merupakan salah satu bahan yang bisa diolah menjadi makanan yang tahan lama. Dengan membumbui kentang yang telah digoreng menjadi potongan-potongan tipis, kentang balado ini dapat disimpan dalam toples atau wadah tertutup untuk menjaga kerenyahan teksturnya. Cukup dikombinasikan dengan nasi hangat, kentang balado telah menjadi lauk yang lezat. Untuk camilan apa pun, kentang balado sama lezatnya lho.

Benang sutera

Dalam kondisi normal baru ini, kami disarankan untuk berbuat lebih banyak di rumah. Sekarang sambil berbelanja, kita bisa menyiasatinya dengan berbelanja makanan yang bisa disimpan untuk waktu yang lama. Abon, salah satunya. Dengan berbagai pilihan mulai dari ayam suwir, daging sapi hingga ikan, kami juga menjadi lebih mudah memilih yang diinginkan.

Baca juga: Ramen kamaboko, menu memasak bergaya Jepang praktis di rumah

Dendeng sapi

Termasuk satu makanan yang tahan lama dan praktis, dendeng juga bisa disimpan pada suhu kamar. Daging yang diiris tipis ini biasanya diawetkan dengan mengeringkannya. Karena itu, meski tidak disimpan di lemari es, dendeng masih awet. Teksturnya renyah dan renyah, cocok untuk dinikmati bersama nasi hangat.

Selalu dapatkan info, tips dan berbagai resep di Kitchen Of Indonesia.
Ikuti kami di:
Instagram: KitchenOfIndonesia
Facebook: Dapur Indonesia
Youtube: Dapur Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here