Agar tetap segar dan renyah, inilah cara menyiapkan salad sayuran

0
10
<pre><pre>Agar tetap segar dan renyah, inilah cara menyiapkan salad sayuran

Salad adalah salah satu menu praktis yang biasanya dijadikan andalan saat berdiet atau ingin menyantap makanan sehat. Namun sayangnya beberapa sayuran biasanya digunakan sebagai campuran salad, cenderung layu dengan cepat. Padahal sayuran yang masih segar dan renyah adalah salah satu kunci agar salad terasa enak.

Pilih yang segar dan bagus

Sayuran yang masih bagus biasanya memiliki batang kokoh dan daun hijau segar. Sedangkan sayuran yang jelek biasanya berlendir saat dipegang. Jadi pastikan untuk berhati-hati memilih sayuran yang benar-benar masih segar sebelum membeli.

Cuci bersih

Sebelum mengolah, jangan lupa cuci bersih sayuran yang sudah dibeli. Anda bisa menggunakan air matang dingin dan menggunakan sabun khusus untuk mencuci buah dan sayuran. Jangan lupa bilas dengan air mengalir.

Rendam jika perlu

Ada beberapa jenis sayuran yang mudah layu atau berubah menjadi hitam setelah dipotong-potong. Misalnya, suka kubis. Agar tetap segar dan tidak cepat berubah menjadi hitam, rendam irisan kubis dalam air dingin sampai waktunya disajikan. Atau Anda juga bisa menggunakan jus lemon untuk memperlambat proses oksidasi pada sayuran.

Baca juga: Cara merawat dan membersihkan freezer untuk menjaga kualitas makanan beku

Jangan buru-buru mencampur berpakaian

Berbagai berpakaian sebagai ribuan pulau, saus italia atau lainnya, sering ditambahkan untuk membuat rasa salad lebih lezat. Tetapi Anda tidak perlu terburu-buru untuk menambahkan berpakaian jika tidak segera dimakan karena bisa membuat sayuran layu dengan cepat.

Selalu dapatkan info, tips dan berbagai resep di Kitchen Of Indonesia.
Ikuti kami di:
Instagram: KitchenOfIndonesia
Facebook: Dapur Indonesia
Youtube: Dapur Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here